Halaman

Mengapa PRIA SELALU TIDUR setelah BERCINTA? Ini Penyebabnya!

Banyak Istri yang mengeluhkan Suami sehabis bercinta, Sang suami selalu ketiduran setelah habis bercinta. Padahal istri mengiginkan lebih demi mencapai kepuasan seks dirinya.

Misalnya mereka ingin pelukan hangat, ciuman, pecakapan pada saat tidur dan selalu bermesraaan sampai pagi. Perlu diingt bahwa pria atau suami tekadang lebih lelah saat bercinta ketimbang istri. Ada banyak alasan lebih mengas suami bisa ketiduran setelah bercinta.

   1. Bercinta membuat Pikiran menjadi Rileks

    Studi mengatakan bahwa pada uimumnya menurut sains, bercinta membuat otak dan pikiran menjadi rileks. Tubuh akan santai dan pikiran akan membuang rasa kecemasan ataupun ketakutan. Sehingga selama bercinta dengan istri, pria akan merasa sangat rileks. Dengan begitu, pasca bercinta pria akan tertidur karena kondisi tubuh dan otaknya sangat mendukung untuk tidur.

    2. Waktu yang seharusnya Istirahat

    Pada umumnya, bercinta dilakukan pada malam hari dengan cara yang melelahkan. Sangat alami bagi pria untuk merasa mengantuk. Jangan memaksa pria untuk bertahan lama membuka mata. Perlu diingat juga bahwa kebanyakan, pria bekerja lebih keras dari wanita dalam hal bercinta.

   3. Reaksi pada Otak

    Ketika seorang pria mencapai orgasme, itu sama seperti ekstasi, yang mana pikiran sadarnya akan tertutup seperti dalam keadaan tidur. Itulah sebabnya pria jadi mengantuk. Beberapa teori mengatakan bahwa wanita tidak mengalami reaksi kimia otak yang sama.

    4. Adanya bahan Kimia pada Otak

    ada bahan kimia tertentu yang dilepaskan di otak selama bercinta, yang mana mereka adalah prolaktin, vasopressin, oksida nitrat, serotin, eksitosin, dan pelepasan norepinefin. Itu semua hanya dilepaskan oleh otak pria saja. Sehingga ketika semua itu dilepaskan, maka secara alami pria akan merasa seperti tidur dan semakin mengajak untuk tidur.

    5. Kehilangan Suasana Hati

    ada yang menyatakan bahwa seorang pria setelah bercinta akan kehilangan suasana hati yang baik. Terutama sesaat setelah ejakulasi. Sehingga hal ini akan menarik pria untuk segera tidur, karena seperti saklar yang tiba-tiba dari tinggi ke kondisi yang berbeda setelah ejakulasi.




Sumber: Liputaninformasi.com

YANG LAINNYA